Posted by: endhy | February 4, 2008

Foam Strawberry Latte

foam-straw-latte.jpg

Hari ini awal bulan, banyak report yg wajib setor. Jadi postingannya irit aja ya, yg penting ada hiburan buat pengunjung setia😀

Ingat tak, episode tiramisu kemaren ? ingat juga tak di situ tuh pake kuning telur yang putihnya gak ikutan. Nah, putihnya aku buat jadi foam cake strawberry, lattenya itu dapet dari cappucino compound yg dikocok bareng whipcream dan ditaburi cokelat bubuk. Aku cuma punya 2 putih telur, jadi takaran di resep aku bagi 3 semua. Hasilnya 6 buah cup cake seperti di gambar. Rasa ?hmmm..gak tau abisnya udah digondol tamu semua gak sempat nyicipin. Jadi silakan diuji di dapur masing-masing biar tau rasanya ^_^

Berikut resepnya :

Foam Cake

Source: Sptnya dari majalah sedap-sekejap, aku dapet resepnya dari kakakku via sms

Bahan :

250 gr putih telur

1 sdt cream of tar tar

150 gr gula pasir

100 gr terigu

25 gr susu bubuk full cream

75 gr margarine cairkan

1/2 sdt essence apa aja (orange,strawberry,mocca,pandan)

Cara membuat:

Kocok putih telur dan cot hingga berbusa, tambahkan gula sedikit2 sambil dikocok hingga kaku, masukkan tepung terigu dan susu bubuk sambil diayak, aduk rata. Tuang ke dalam loyang atau paper cup, panggang dengan suhu 160 der selama 35 menit.

Enjoy !!


Responses

  1. aih ada resep baru nih ya…
    endhy tau gak yummy ku expired kemaren dan tetep belum kebikin juga tuh tiramisu😦

  2. Yaaa, sayang banget say. Sibuk banget ya jadi gak sempat bikin😀

  3. mbak endhy, aku seneng banget waktu browsing n nemu web ini. aku seneng bikin kue n pengen terus belajar biar canggih kayak mbak. tiap bikin brwnies bakar sampe skg msh aja bikin kecewa tolong dong kalo gak keberatan resepnya. Thx ya sebelumnya.

    salam
    maitri

  4. @maitri :thanks yaa, semoga resep-resepnya cocok. brownies bakar itu brownies panggang kan maksudnya ? hmmm kenapa ya kecewanya ?..mending chat yuk add aku ya di andi_t_sanna@yahoo.com, aku tunggu ^_^

  5. duh duh ngliatnya ngiler dot com..Endhy boleh ya aku copy resepnya nanti kalo lagi rajin pengen bikin nyobain hehehe thanks

  6. duuhhhh…

    aku tinggal di nusa du bali, tapi lagi ngidam cup cake, ternyata di sini gada yang enakkk dan kuliner nya dikit (malkum baru pidah jkt dan bandung) jadi rada2 blum puter2 di bali nya… pastinya selalu complaint.
    pertanyaan ku bisa kah cup cake di kirim ke bali??

    khikksss.. khiiiksss… ato titip sama yang mo ke bali?? hehehe

  7. Hi endhy, this resep ini amat baik.My sister usually make biscuits without the white egg.So, agar enggak membazir, maka resep ini amat sesuai.But, what does COT mean.And tepung TERIGU itu tepung apa?Is it self raising flour..Plzz… agar kurang ngerti…


Leave a Reply

Categories

