Posted by: endhy | January 17, 2008

Flowers grow on the Rainbow

shaza-cake.jpg

Yippie, minggu kemaren libur panjang n makin panjang dengan tambahan cuti 3 hari huehehe mau gimana lg di kantorku tuh biar duit cutinya keluar harus ngambil cuti dulu minimal 3 hari, yaa sama dan sebangun lah dengan kemauan hatiku. Seminggu jadi ibu rumah tangga, puas-puasin maen sama anak bulatku yang udah makin gede n cerewet. Bangun siang, mandi siang, leha-leha sepanjang hari, enak banget.

Hari-hari santai aku dapet pesenan cake ultah dari teman kantor cuma beda lokasi. Untuk anaknya yg kedua namanya Shaza. Ini ultah ke-4. Jadi ceritanya si Shaza itu sukaannya dora, tapi emaknya gak demen dora jadi gak mau tema cakenya dora. Terus lagi sukaan Shaza yg lain itu Naruto tp yaa, melanggar kodrat kali ya kalo cakenya tema naruto, kan anak cewek, apa kata dunia. ^_^

Setelah ngobrol panjang lebar sama ibunya tau gak sepakatnya apaan ? Jadinya temanya bunga, kupu-kupu, n katanya kalo bisa ada kumbangnya juga, n minta yang ramai ya..gubrakk deh ini bener-bener menunjukkan ibu berkuasa, anak boleh suka dora n naruto tp kalo emaknya suka kumbang dan kupu-kupu ya jadilah taman bunga.

shaza-cake2.jpg

Itu tadi latar belakang pemesan (Hai k’ ipeh ? enak ji kuenya gang ? hehe). Sekarang tentang kuenya, cake ultah Shaza buatku adalah the whole fun. Pengalaman2 sebelumnya membuat cake ini tidak mengalami pemborosan waktu, energi, dan biaya. Kalau dulu karena banyak salah dan akhirnya harus ngulang waawaa😦. Jadinya ya itu tadi i really had fun on making this cake.

Ini adalah death by chocolate cake, ditutup dengan ganache berwarna kuning, pink, dan biru. Semua garnish bunga, kupu-kupu, dan lady bug terbuat dari royal icing (belum pernah nyoba pake fondan soalnya, asli masih terbelakang kalo udah ngomongin fondan hikss..kaciaann deh akyuu). ^_^

Tapi pakai royal icing juga seru loh, memang sih mesti banyak trial n error untuk mendapatkan konsistensi icing yg pas dengan kemauan kita (ciee udah kyk jago aja ngomongnya :P), itulah pas kemaren bikin hiasan royal icing ini di rumah udah kayak peternakan kupu-kupu n panen bunga gagal wakakaka abis banyak bertebaran dan bertaburan butterflies with broken wings dan flowers with uncomplete petals..fiuhh alhamdulillah setelah jadi cakenya selamat sampai tujuan hehe semoga the birthday girl sama senangnya dengan emaknya.

shaza-cake3.jpg

Well, well..itulah dia flowers grow at the rainbow.

rangga.jpg

Dan ini ada kameramen merangkap pencahayaan mau ikutan nampang hehe..peace yoo^_^


Responses

  1. Ndhy Pa k’bar?
    Kue-nya lucu banget sih…
    Jadi sayang ma’em nya… ^_^

    Kapan2 ajarin aku baking yaaa….

  2. Kabar baek wulan, wulan gimana kabarnya udah tekdung yaa qiqiqi
    iya yuk kita kursus bareng mau gak say?

  3. wah makin tokcer aja nih mba endhy… endhy ada ym gak? yman aku yah.. di putri_ck

  4. thx widya, asik yuk kita ym an yaa

  5. Ya ampun, keren banget cakenya. Warnanya cerah dan cantik, bentuknya pun keren. Two thumbs up deh pokoknya 🙂

  6. Mbak Debby, thanks ya udah berkunjung ke sini. Sukses selalu ya mbak😀

  7. Alooo mba salam kenal yah aduh bagus 2 yah cakenya rajin banget bener deh salut coba kalo diem dibandung aku pengen cobain cakenya hasil buatan anda hehehhe…

    Oh iya nih aku mau kasih info contoh2 kue yg lain buat inspirasi mba hehehhe, in aku kasih alamat websitenya yah, ini salah satu toko favouriteku toko kue di liverpool, abis mereka bisa bikin apa aja sih ……

    http://www.cakeshopliverpool.co.uk

  8. Hai mbak carla. thx udah berkunjung ya. Btw, ini micarlla bkn ? Thx ya untuk referensinya, i appreciate😀

  9. waaah… aku ga kebagian nyicipin ni kue😦

  10. Hy sist,… kue ultah yg shazza berapa ya harganya??? kalau hiasan Dora Exploler bisa??? berapa sist harganya?? untuk tgl. 5 Feb 2011 nih… bingung…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: