Posted by: endhy | December 28, 2007

Di akhir Desember 2007

copy-of-cake-iqbal.jpg

Di awal karierku ini sebagai tukang kue, kalau dihitung-hitung sebenarnya paling banyak pesenan itu dari pelanggan yang itu-itu aja hihihi tiap kali ada pesenan pasti deh repeat order dari orang-orang yang sama…alhamdulillah, berarti mereka puas donk ya dengan hasilnya huehue atau mungkin juga suka kangen kali sama aku, tapi malu mengakui twink twink ^_*

Anyway, sejujurnya tidak mudah ternyata terjun total di bisnis perbakingan ini yaa..apalagi buat tukang kue yang berangkat dari hobi seperti dirikyu ini, mau woro-woro ke sana sini masih ragu-ragu,takut kehilangan waktu luang, takut gak bisa have fun lagi dengan kue-kue ku, takut ini menjadi kewajiban lain lagi yang harus kujalani selain sebagai seorang mama, istri, dan kantoran hiks hiks padahal di luar sana banyak orang yang sudah menanti produk-produk ovenku (huehuehue tetep narsis aja bu). Intinya yang kumau itu adalah bisa bikin kue dengan riang gembira di tengah waktu luang dan dapet bayaran, wiss itu aja koq qiqi ^_^

Well, begitulah di tengah-tengah dilema ini Allah selalu ngasih jalan, seperti beberapa hari terakhir ini yang kerjaan di kantor lagi irit, banyak hari libur dan banyak santai aku dihampiri beberapa pesenan dari para pelanggan setia. Yang pertama datang dari kakak iparku, bude titi memesan kue bolu cokelat untuk temannya yang mengadakan acara selapanan (untuk bayi yang puput tali pusatnya kalo gak salah yaa), bayinya perempuan. Hiasan terserah aja katanya. Sebenarnya sih aku beneran bikin kue ini dengan tujuan mau ngasih aja gak minta dibayar..suerr deeichh tapi ya aku gak nolak pas dipaksa-paksa nerima duitnya sih hehe namanya juga rezeki (fiuhh apa ada ya orang dipaksa nerima duit, halal pulak).

brokus-meises.jpgbrokus-meises-2.jpg

Jadi ya itulah aku buatin brownies kukus cokelat ditaburi meises dengan seorang bayi pink lagi bobo nungging di atasnya, alhamdulillah bude titi senang dengan kuenya, semoga yang nerima juga ya. Cakenya masih agak hangat udah dikemas, karena yang bawa buru-buru takut kemaleman, keliatan ya mikanya jadi berembun.

Beberapa hari berselang seseorang yang meminta identitasnya dirahasiakan, mungkin takut terkenal karena publisitas berlebihan qiqiqi memesan lagi untuk ke…mm kalo gak salah ketiga kalinya ya (hehe jangan kapok yee). Jadi blio ini memesan birthday cake sebenarnya tp gak mau ada tulisan happy bday nya, dia request tulisan yang lain (twink twink) buat someone spesialnya. Karena pemesan ini hobby banget makan cokelat (aku simpulin sendiri lo ya), jadi dia pengennya cake cokelat, filling cokelat, topping dan garnish juga cokelat, gak mau ada bunganya (mungkin bunga yang aku buat waktu itu gak kayak bunga kali ya, lebih mirip terumbu karang kekeke). Baiklah, kalau begitu..setelah melalui meditasi yang cukup panjang, jadilah cakenya dengan tampilan seperti ini.

copy-of-choco-bday-cake.jpg

Alhamdulillah pemesannya puas dengan kuenya, dia sms aku gak lama setelah kuenya diterima (cepet juga kue itu disembelih mengingat membuatnya membutuhkan pengabdian jiwa raga), isinya begini :

“Mbak, thanks berat ya. Cakenya uenak..enak..enak..Ntar mesen lagilah, buat diriku sendiri, hahaha”,

nah terbukti kan kalo dia memang penggemar cokelat..dan kalo boleh ngomong sih penggemar kue buatanku hihihi (ngaku aja deh mas ^_^) , peace !

Yang terakhir adalah pesenan sacher torte (again) dari mas kiki untuk adiknya yang ultah, gak usah pakai kata-kata, lilin dan hiasan apa-apa. Tapi ya itu aku gak sempet ngambil potonya, tapi gak papalah ya, kan udah pada tau tampilan sacher torte ku seperti apa, silakan liat di sini aja yaa. Peace everyone^_^!!


Responses

  1. hiiii..cake coklatnya cakep bgt mbak!
    itu disampingnya dikasih apa ya?
    trus coklat garnishnya nyetak dari daun kah?
    cakeeeep!

  2. Mbak ida sampingnya itu pakai whipcream yang dicampur dcc trus dimasukin piping bag ujungnya digunting bentuk V trus dibuat model daun deh numpuk-numpuk. Iya, cokelat garnishnya nyetak dari daun mawar, dapet dari halaman tetangga hihihi tp minta ijin koq , mbak ^_*

  3. hallo mb aendhy.. alumnus SMK telkom Makassar yah? kalo aku STM telkom Banjarbaru.. hihihihi.. sekarang banyak yang salah jalur juga..
    eh aku rumahnya di BSD lho, deket sama kamu..

  4. Hai mbak wid, angkatan berapa ? aduh senangnya ketemu yang sama-sama nyasar sama kayak si jeng maki xixi ^_^ wah mestinya kita bisa dunk tour de tbk bareng..asiiikk ada temen curhat yang deket ^_*

  5. 1. Maaf Mbak, baru kasih comment lagi.
    Habis nya kalo udah nyembelih kue, udah lupa deh sama perjuangan si pembuatnya.
    Padahal dari dulu pengen isi comment.

    2. Tersanjung euy! Kue Pesananku di pajang.
    Begitu Indah dan Nikmat nya kreasi Mba’Endhy ini.
    Sehingga ada dokumntasi buat gw juga.
    Pokoknya Coklat Abis..bis..biss…
    Nah, buat yang lain, Jangan Ragu untuk Memesan.

    3. Ayo Pesan !!!
    Kenapa ???
    (karena eh karena, merusak pikiran, Oups salah ding, itu mah lirik lagunya Bang’Rhoma)
    Karena :
    a. Kuenya Enak2, bisa disejajarkan dengan Harvest
    b. Bisa mesen sesuai keinginan kita untuk accessories
    c. g’ Hanya itu, Rasa juga bisa sesuai pemesan
    d. Model dan Bentuk Juga
    e. Harga? Kompetitif lah, malah di bawah rata2 (eiitss mbak, jangan krn comment ini ntar Harga Naik ya?😀 )

    4. Ayo, ada alasan lain kah untuk tidak segera Memesan ???


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: