Posted by: endhy | December 6, 2007

Pennylane Brownies

pennylane brownies

Beberapa waktu lalu, aku sempat nyebut-nyebut tentang pennylane brownies ya di postingan tentang “chocolate day at my kitchen”..nah sekarang saatnya para mama mencoba di dapur masing-masing yaa..sebelumnya aku ceritakan dulu ini aku dapet dari mbak Riana Ambarsari, coba silakan maen-maen ke blognya, mungkin mau nyampein ucapan terima kasih lebih personal hehe, beliau orang yang sangat baik dalam sharing hal baking-membaking (bahasa apa yaa ini..), dan juga jago banget photographynya..kemampuan bikin kuenya  gak usah ditanya lagi hehe..anyway thanks ya mbak ri

Selanjutnya ini aku copykan postingan mbak Riana langsung yaa, moms

“Cerita di balik resep browniesku”Resep ini asalnya dari ibu-ibu di kedutaan besar amerika. Jadi resepnya original, turun temurun dari nenek mereka. Menggunakan resep ini aku dulu sempet punya bisnis brownies yang lumayan sukses. Karena resepnya yang original, di brosur dan kartu nama browniesku selalu aku tulisin: “The Original Home Made Brownie” cieee….😀
Resep ini juga udah aku kasihin ke beberapa orang (salah satunya Erna), baik temen-temen, kakak ipar, dll. Anehnya, walopun resepnya sama, tiap orang kalo bikin hasilnya beda-beda. Padahal aku bikin ya persis kayak di resep. Bingung gak sih.

PennyLane Brownies (merk browniesku)🙂 kadang-kadang aku namainnya “My Killer Brownies”😀
bahan:
4 butir telur
2 cup gula pasir (untuk yg gak suka manis, biasanya aku kurangin jadi 1 1/2 atau 1 3/4)
1 cup minyak goreng (pake minyak tidak jenuh supaya sehat. i.e. minyak canola, minya kedelai, etc. Tapi pake minyak goreng biasa juga gpp kok)
3/4 cup bubuk coklat
1 1/2 cup tepung terigu
1 sdt garam
2 sdt vanili
cincangan kacang tanah

cara membuat:
– Telur dikocok sampai mengembang.
– Masukkan gula sambil dikocok terus. Masukkan bahan-bahan lainnya, aduk perlahan-lahan sampai tercampur.
– Olesi loyang dengan mentega, panaskan oven 160 derajat celcius.
– Tuang adonan ke loyang, panggang  35 menit. Test dengan tusuk gigi/lidi yang bersih.
– Dinginkan sebelum dikeluarkan dari loyang dan dipotong-potong.
Demikian resep aslinya. Aku suka tambahin coklat chips kurang lebih 1/4 sampai 1/2 cup untuk yang suka dalemnya moist dan pekat. Kalo ditambahin coklat chips, loyang sebaiknya di alasi kertas kue supaya coklat chipsnya gak nempel dan hangus di loyang.Happy baking! (I have no secret anymore..)
HTH,Riana

pennylane brownies

Nah, aku udah sharing resepnya silakan dibuat or dimodifikasi sendiri, semoga bermanfaat ya moms….gambar di atas adalah brownies hasil buatanku, mungkin beda dengan buatan mbak Riana abis menurut mbak Riana resep sama hasil beda-beda..yang penting teteup laris manis tanjung kimpul hehe, ya gak mbak Ri ? ^_^


Responses

  1. wuahhhhh
    ok banget browniesnya , boleh aku coba2 ya…

  2. Hai Mba…. pa kabar:) Masih inget kan

    Mba mo nanya untuk lebaran nanti terima orderan ngk ?

    Mau ngantri dongk hehhehe ketagihan nich…ayo dongk…ngk pulkam kan ( hehheheh…. maksa ya )

  3. Mbak itu kejunya kok ga gosong gimana caranya? makasih yaa

  4. mbak,ga pake margarin ya..?aku pena nyoba bikin tapi kok hasilnya kuenya padat ngak ngembang, kenapa yah?

  5. hmmm..sebenernya brownies itu konon cake bantet alias gagal yaaa..malah emang pakemnya brownies tuh padet, manis, ga ngembang. jadi orang-orang di ncc tuh suka mengumpamakan kalau mo berhasil bikin brownies, think bantet ! hehe

  6. 1 cup itu setara dgn berapa gram ya mba?


Leave a Reply

Categories

