Posted by: endhy | November 11, 2007

My 1st course:All about Cheese

11.jpg

Terlihat yummy kan ? Tentu saja ini bukan hasil karya saya hehehe..jadi ceritanya begini hari sabtu kemaren daku menyempatkan (lebih tepat memaksakan hihi) diri utk ikut kelas cheese cake yang diadakan oleh ncc. Dengan memasang tampang memelas ke rekan se-team agar mau tukeran jadwal jaga, dan akibatnya daku jadi pulang jam 12 malem langsung ngantor lagi esoknya jam 9 pagi, tapi tiada mengapa demi all those lovely cheese cakes n tiramisu..huaahh puass akhirnya jadi juga ikutan kursus..yess yess. Gambar di atas adalah blueberry cheese cake yg masih utuh, nah di bawah ini gambarnya setelah dipotong-potong siap masuk ke kardus kue oleh-oleh buat kami bawa pulang.

2.jpg

Jadi utk para ayah yang telah baik hati mengantar istri2nya kursus, juga tidak kecewa karena kami telah mempersembahkan aneka jenis cake hasil kursus yang telah para ayah biayai huehehe. Penampakan berikut adalah japanese cheese cake :

 3.jpg

Teksturnya lembut, tapi cenderung kering bila dibandingkan dengan bluberry cheese cake. Selain itu cheese cake jenis ini tidak terlalu sensitif or gampang rusak bentuknya kalo kena senggol atau saat dipotong. Begitu juga saat mengeluarkannya dari loyang tinggal dibalik aja, tidak memerlukan teknik khusus. Jenis blueberry cheese cake rasanya emang ngejuuuuu banget (ya iyalah cream cheesenya aja sekilo buat satu resep ck ck ck pantesan aja mahal) makanya biar gak eneg di resep dia pake ‘tatakan’ biskuit hitam pekat (halah bilang aja oreo) n topping bertabur selai blueberry yg rasanya asam n buah2an. Di bawah lagi adalah tampilannya classic cheese cake yg sedang dalam proses pemotongan (itu ada pensil bukan buat gambar hiasan cakenya loh yaa kekeke) :

4.jpg

Nah, untuk classic cheese cake ini ada kisahnya sendiri..pada jaman dahulu kala (kyk bedtime story ajah), nenek moyang kita di tanah air belum mengenal segala namanya cream cheese, teknik panggang au bain marie, whip cream, dll yang berbau2 londo itu..bahan yg dipakai adalah keju cheddar parut biasa dan teknik pembuatan cakenya pun spt butter cake pada umumnya..tapi soal rasa gak kalah koq enaknya dengan cheese cake masa kini.

Nah last but not least, apalagi kalu bukan the famous italian cake, tiramisu…hmm yummy…hoyeee.. rangga mamakmu ni dah bisa bikin tiramisu hiks (terharu, berkaca-kaca)..

 5.jpg

6.jpg

Yang pertama adalah tiramisu yg belum diberi taburan bubuk cokelat, yg kedua udah n siap dimasukin ke kulkas sebelum dipotong-potong utk kami makan bersama hehe..sebenarnya sih kami juga buat yg dalam cup, utk oleh2 tapi gak sempet kepoto, udah sibuk nyendokin cream tiramisu yumm yumm..ueennaak banget

o iya, ini nih penampakan trainer kami n asistennya. Bu Fatmah Bahalwan (cuantekk logh ternyata kyk astri ivo hihi) n mbak Niken yang baek banget n selalu siap siaga melayani kebutuhan kami.

 7.jpg

Nah, sekian dulu ya reportase saya dari lokasi kursus cheese cake n tiramisu, di mabes ncc. Sampai jumpa di kursus2 berikutnya (semoga papa sebagai pengantar dan penyandang dana tidak memutuskan kontrak sepihak kekeke ^_*)


Responses

  1. Haaa, seru, seru..
    Kursus cheesecake emang selalu bikin merem melek, karena cheesecakenya itu loh, enuak bangeeet…
    Endhy, templatenya cakeb deh…

  2. Hai Endhy, aku juga peserta kursus kemaren..tapi belum dicoba dirumah..foto2nya menarik..membuatku jadi bener2 pengen nyoba tuh kue

  3. kayaknya ayik,deh,…..kursus,….blom sempet,……..lagi sibuk mijetin anakku,……he….he…..tapi aku udah niat,…..mo nabung trus mo ikutan kursus,…..doa’in,yaaaaaaaaaaa

  4. To Mba Riana:
    Iya mbak, hasil kursusnya rasanya mau dimakan sendiri ga mau bagi-bagi sama papanya anak-anak hihi..thx ya mba jd malu dipuji dirimu yg senior banget ^_^

    To Mba Marchya:
    O ya? sayang kita gak sempet kenalan ya mba huhu..o iya kalo udah buat cheese cakenya sharing hasilnya yaa (kuenya juga logh bukan storynya aja) huehehe

    To Mba Ana:
    Iya mba sayang banget ga ikutan, next time harus sempet loh yaa, tak doain dehh ^_^

  5. mba… aku juga ikutan kursus itu lho…
    tapi abis kursus, udah gak kepengen lagi bikin tiramisu… abisan adonannya gak dimasak hiksss

  6. halo mba’ salam kenal ya


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: