Posted by: endhy | October 30, 2007

Puding Roti

puding-roti-kukus.jpg

Testimoni:Dapat resep ini dari mbak debby, beberapa ada yg diganti karena disesuaikan dengan bahan yg ada. Well, menurut mbak debby, puding roti ini bisa dipanggang maupun dikukus. Karena ingin tahu perbedaan diantara keduanya, jadi oleh saya adonan dibagi dua satu dipanggang satunya lagi dikukus. Hasilnya, dari segi tekstur puding roti panggang kelihatanagak kasarmirip kue bolu bantet, sedangkan puding roti kukus tampilannya mulus banget gak ada rongga sama sekali, saat dimakan pun di mulut dia lembut banget.Menurut kami yg sudah mencoba rasanya, puding roti panggang enak dimakan selagi hangat dan puding roti kukus enak dimakan dingin. Rasanya mendekati cheese cake,pdhl gak pake keju, mungkin karena aku pakai butterya. Intinya T.O.P B.G.T deh ^_^

Bahan-bahan:

10 lembar roti tawar tanpa kulit
600 ml susu cair
4 butir telur
100 gr gula pasir
75 gr margarine, cairkan (aku pakai unsalted butter)
1/4 sdt vanili
50 gr kismis (aku pakai chocolate chips)
50 gralmond

Cara membuat:
1. Rendam roti dalam larutan susu selama 30 menit sampai roti hancur dan lembut.
2. Kocok telur dan gula pasir hingga gula larut, masukkan ke dalam adonan roti, aduk rata.
3. Masukkan margarine yang telah dicairkan dan vanili, aduk kembali sampai rata. Tuang kedalam cetakan tahan panas yang sudah diolesi margarine.
4. Kukus atau panggang hingga matang.
5. Setelah 1/2 matang baru taburi kismis dan kenari cincang. Setelah matang angkat, dan puding roti ini bisa dihidangkan selagi dingin (dimasukkan ke lemari es dulu) atau panas.

Responses

  1. Hm…emang puding roti ini enak sekali. Debby juga dapat resep dariku lho. .Rasanya pas jadi jadi puding andalan.

  2. wah, trimakasih bu buat resepnya, sepertinya gampang dicoba dan hasinya enak. maklum anak kosan, saya lagi cari resep roti yang gak butuh pemanggang, T.T soalnya di kos gak ada pemanggang.

    besok saya coba ^^/

  3. Hi mamadrumah,
    Bagus reseoinya, akan dicoba pasti enak.
    Orang malaysia hanyut mencari resepi.
    Sayang suami ditinggalkan isteri… merayau di london.
    Dari sudan

  4. cobain ah….kaknyan seru nih…!!
    ngacak-ngacak dapur…hehehehe….klo dah berhasil ni aku kasih komen yah

  5. pengin coba smg berhasil

  6. [...] asli saya dapatkan dari sini. Kemudian saya ubah sedikit, menyesuaikan bahan yang ada dengan takaran anak kosan tentu [...]

  7. saya coba ya.. hehe terimakasih sebelumnya :)

  8. mba klo kt potong2 untuk snack box bisa jd brp

  9. Terima kasih untuk resepnya. saya tertarik untuk membuatnya

  10. Tadi siang liat resepnya lgsg bikin, kebetulan ƪαǧî pengen dan sbagian bahan ada d rmh. Jadi hidangan berbuka puasa, wowww amazing uenaknya, saya tambahin 1/2 sdt bubuk kayu manis..masukin kukusan…pokoknya patut dicoba dan enakkkkk banggeedhhhh
    Mantap surantapphhh


Leave a Reply

Categories

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

